Gladi Bersih UNBK Mandiri di SMAN Keberbakatan Olahraga Tompaso

by
Pelaksanaan gladi bersih UNBK di SMA Keberbakatan Olahraga Tompaso

Tompaso – Sebanyak 38 siswa dari SMA Negeri Keberbakatan Olahraga Tompaso sukses menggelar gladi bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA se-Sulawesi Utara yang digelar mulai tanggal 11 – 12 Maret 2019.

Kepala SMA Negeri Keberbakatan Olahraga Tompaso Sulut, Drs Jannry FW Paruntu menyampaikan, gladi bersih UNBK di sekolahnya sukses digelar sampai hari terakhir kemarin. “Walaupun sekolah kami belum memiliki komputer dan server dan hanya meminjam pada siswa, tetapi bisa melaksanakan UNBK dengan sukses,” jelasnya, Selasa (12/03/2019).

Dia mengatakan, sebelumnya para siswa sudah diberikan simulasi sebanyak dua kali. “Dalam gladi bersih UNBK, untuk fasilitas komputer sebanyak 38 unit laptop hanya dipinjam dari para siswa dan juga 1 unit server,” ungkapnya.

Untuk tahun 2019 ini adalah lulusan perdana bagi siswa kelas 12. “Sekolah kami juga dalam USBN pada Rabu 13 Maret 2019 ini, melaksanakan ujian dengan komputer bukan pensil dan kertas dan ini adalah langkah berani sekolah,” ujar dia.

 

Penulis: Zulkifli Madina

Editor: Yoseph E Ikanubun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *