Gelar Pertemuan Dengan Cabdin Bolsel, Kadis Punuh Temukan Banyak Persoalan

by

Bolsel – Dalam kunjungan kerja Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh M.Kes bersama rombongan di Bolmong Raya, pada tanggal (19/6/2019) menemukan banyak persoalan, salah satunya di Dikda Cabang Dinas Bolsel.

Kunjungan kerja di Bolsel, Kadis Dikda Grace Punuh didampingi oleh Sekretaris Dikda Sulut, Semuel Daniel Vileo Dondokambey, SE, dan Kepala Bidang Pembinaan SMK, Debby Mamangkey.

Dalam pertemuan yang dihadiri para Kepala SMA, SMK, THL dan Staf yang ada di Cabang Dinas Pendidikan Bolsel, Kadis Dikda Sulut, Grace Punuh menampung semua aspirasi yang disampaikan dan segera di tindaklanjuti. “Banyak persoalan yang didapat di lapangan dari para Kepsek, diantaranya Dinas Cabang Pendidikan Dikda Bolsel  kekurangan guru, fasilitas komputer, dan Pengawas belum ada sama sekali. Ada juga sekolah sudah satu tahun berdiri belum menerima dana BOS, ada sekolah belum memiliki jaringan Internet, dan kami heran begitu banyak persoalan yang timbul,” ungkap Punuh.

Lanjut Punuh, semua aspirasi akan di tindaklanjuti agar persoalan seperti ini tidak terjadi lagi, dan mutu pendidikan di Sulut khususnya di wilayah Bolsel akan semakin baik. “Ternyata banyak persoalan di wilayah Bolsel dan ini adalah tujuan saya datang langsung berkunjung ke daerah untuk melihat kondisi di lapangan,” ungkap Punuh.

Lanjut Punuh, persoalan di daerah ini sangat penting dan mendesak untuk dicarikan solusi serta jalan keluar.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bolsel, Iswan Lupojo M.Pd menyampaikan, persoalan pendidikan di Bolsel sangat banyak dan bersyukur Kadis Dikda Sulut, Grace Punuh dan rombongan bisa datang melihat langsung kondisi disini. “Ini momentum paling baik menyampaikan aspirasi dimana kadis Dikda mau mendengar keluhan kami di Bolsel,” kata Iswan.

Lanjut Iswan, mutu Pendidikan Bolsel akan lebih baik jika semua persoalan bisa diatasi, sehingga kendala yang dihadapi selama ini akan berkurang.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *