Erine Potoroli, Juara Dunia Karate Komite Putri

by
Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh, Kamis (22/11/2018) saat menjemput siswa tersebut di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Manado – Bocah bernama lengkap Erine Brythania Aurora Potoroli adalah siswa SD GMIST Bungalawang Kabupaten Sangihe, Provinsi Sulut. Erine salah satu siswa yang mewakili Indonesia diajang 3rd Edition of International Karate Open of Province de Liege 2018 pada tanggal 14-21 November 2018 di Herstal, Belgia.

Dengan kerja kerasnya, Erine pun bisa meraih medali emas pada kategori kata putri 40 kg dan untuk kategori komite putri dirinya hanya meraih medali perak.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh, Kamis (22/11/2018) saat menjemput siswa tersebut di Bandara Sam Ratulangi Manado. “Dunia pendidikan khususnya di Sulut patut berbangga karena masih ada lagi siswa yang berprestasi sampai tingkat dunia,” kata dia.

Lanjut Punuh, siswa tersebut sebelumnya mendapatkan medali emas sewaktu mewakili Sulut ke tingkat nasional pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Sekolah Dasar 2018 untuk kategori Komite Perorangan Putri Kelas +30 Kg pada tanggal 16-23 September di Yogyakarta.

3rd Edition of International Karate Open of Province de Liege 2018 pada tanggal 14-21 November 2018 di Herstal, Belgia diikuti oleh 14 negara dari Eropa, Amerika Selatan dan Asia.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *