Ellen Kumaat Tantang FEB Unsrat Raih Akreditasi Internasional

by
Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA menantang FEB untuk mampu meraih akreditasi internasional.

Manado – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsrat Manado menggelar dies natalis Ke- 58 pada Selasa (06/11/2018). Dalam kesempatan itu, Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA menantang FEB untuk mampu meraih akreditasi internasional.
Dekan FEB, Dr Herman Karamoy SE Ak MSi dalam sambutannya mengatakan, dengan tema “Together be Better” bersama – sama, saling bahu membahu, memajukan dan meningkatkan mutu Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Sesuai dengan apa yang kita harapkan mari kita tingkatkan mutu, sekaligus peningkatan mutu lulusan dan proses belajar mengajar yang lebih baik dan berkualitas di tingkat nasional maupun internasional,” jelasnya.
Dekan juga mengajak kebersamaan para civitas akademika, tenaga dosen, tenaga kependidikan dan seluruh mahasiswa serta alumni untuk terus mensuport.
Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA dalam sambutannya mengatakan, menghadapi revolusi industri 4.0, sektor pendidikan tinggi semakin dituntut untuk memainkan peran penting dalam mendukung ekonomi bangsa sekaligus meningkatkan daya saing bangsa. “Fakultas Ekonomi dan Bisnis dituntut untuk mempersiapkan SDM dalam menghadapi perubahan, juga Fakultas Ekonomi ditantang untuk mendapatkan Akreditasi Internasional,” ungkapnya.
Lanjut Rektor, selain ilmu pengetahuan, lulusan harus memiliki kemampuan ‘hard skill’ dan ‘soft skill’ suatu kombinasi yang diperlukan untuk menghadapi era revolusi industri keempat dewasa ini.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *