Dua Kepsek Beo Talaud Ikut Program Kemendikbud

by
Julce Liroga SPd, Kepala SDK Imanuel Beo, dan Sinyo P Joroh SPd, SD Negeri Inpres 3/77 Beo, peserta program Kemendikbud. (Foto: Yoseph E Ikanubun)

Manado – Dua kepala sekolah (kepsek) dari Kabupaten Kepulauan Talaud berkesempatan mengikuti program pertukaran kepsek yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Kedua kepsek itu yakni Julce Liroga SPd dari SDK Imanuel Beo, dan Sinyo P Joroh SPd dari SD Negeri Inpres 3/77 Beo, yang merupakan sekolah imbas berkunjung ke SD Negeri 12 Manado sebagai sekolah mitra. Liroga dan Joroh melaksanakan On the Job Learning (OJL) di sekolah yang dipimpin Jooke M Lendo SPd MM tersebut.
Liroga mengatakan sangat bersyukur bisa mengikuti program pertukaran kepala sekolah tersebut. Dia mengatakan, apa yang dilihatnya di SD Negeri 12 Manado memang luar biasa. “Tiga aspek yakni manajerial, supervise, dan kewirausahaan sangat baik. Ini pengalaman baru buat kami,” ujar dia.
Ligora menambahkan, apa yang didapat di sekolah mitra itu akan diimplementasikan di sekolahnya sesuai dengan kondisi sumber daya yang ada. “Kami bertekad mengimplementasikan di sekolah kami, sekolah yang berada di perbatasan,” ujar Liroga.
Sedangkan Joroh mengakui, system pembelajaran yang ada di SD Negeri 12 Manado sudah berjalan dengan baik. ”Ruangan belajarnya juga sudah sangat baik. Satu hal yang perlu dilengkapi adalah perpustakaan,” ujar Joroh.
Kedua kepsek ini akan berada di SD Negeri 12 Manado selama lebih kurang satu minggu untuk menjalani program tersebut.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *