Donor Darah Polda Sulut di Hari Bhayangkara ke-73

by

Manado – Ratusan Personil Polda Sulut dan jajaran bersama ibu-ibu Bhayangkari melaksanakan aksi donor darah, yang dilaksanakan di Graha Dotulong SPN Polda Sulut, Kamis (20/6/2019).

Aksi kemanusiaan ini dilaksanakan oleh Bidang Dokkes Polda Sulut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Utara.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Karyoto, SIK didampingi Kabid Dokkes Polda Sulut Kombes Pol dr. Freddy Worang J.

Kapolda Sulut melalui Wakapolda menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut. “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Panitia penyelenggara kegiatan ini dan seluruh pihak yang membantu sehingga terselenggaranya kegiatan donor darah ini,” ujar Wakapolda.

Kegiatan ini menurut Wakapolda sangat baik untuk membantu masyarakat dalam menyadari pentingnya arti setetes darah bagi kehidupan seseorang yang membutuhkan. “Donor darah semacam ini perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak dan elemen masyarakat demi terciptanya kesehatan yang prima dan sehat sejahtera,” ucapnya.

Ia juga mengajak personil Polri untuk terbiasa berperilaku dan berpola hidup sehat di dalam keluarga dan bermasyarakat agar dapat tercapai kualitas hidup yang lebih sejahtera.

Sementara itu Kabid Dokkes saat diwawancara di sela-sela kegiatan mengatakan, pihakya menargetkan sebanyak 100 sampai 150 kantong darah. “Kita harapkan dengan kegiatan seperti ini bisa merangsang masyarakat untuk bisa memiliki rasa kemanusiana melalui donor darah, apalagi kebutuhan darah untuk masyarakat saat ini cukup banyak,” ujarnya.

Kegiatan ini juga menurutnya sebagai bagian dari rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di Sulawesi Utara.

Editor : Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *