Dojo Lemkari Saada Sabet 7 Medali di Brani Cup

by
Kontingen Dojo Saada yang tampil di Brani Cup Kotamobagu

Kotamobagu – Perjuagan para atlet Dojo Lemkari Saada Manado di kejuaraan Brani Cup Kota Kotamobagu yang dilaksanakan sejak 14-15 April 2018 membuahkan hasil yang baik.

Dalam kompetisi selama dua hari itu, mereka meraih 7 medali yaitu, satu emas atas nama Mentari Saada (kumite usia dini 30 kg), 1 perak yang diraih Syalshabillah Kasim (kumite prapemula 35 kg), 1 perunggu atas nama Bintang alifah Saada (kumite 25 kg). Kemudian 1 perunggu dipersembahkan Mentari Saada (kata usia dini), 1 perunggu Serinasefa (kumite usia dini + 35 kg), 1 perunggu Maria Puansalaeng ( kumite pemula + 40 kg). 1 medali perunggu lagi dipersembahkan oleh Brando Tabar (usia dini + 35 kg).

Pelatih sekaligus Pengurus Dojo Lemkari Saada , Susanto Saada, Minggu ( 15/04/2018 ) menyampaikan, dirinya sangat bangga dan senang sekali kohay (murid) bisa meraih hasil yang baik.
Kata Susanto, persiapan tim sudah cukup matang karena sudah sejak lama mereka dilatih. Hanya satu orang sabuk coklat yaitu Mentari Saada, sementara yang lainnya baru sabuk kuning. “Kami latihan setiap hari dengan harapan agar bisa berprestasi yang terbaik,” ujarnya.

Dia menjelaskan, atlet termuda yang diikutkan pada lomba Brani Cup kali ini adalah Bintang Alifah Saada yang baru berumur 6 tahun. Tetapi dia sudah diikutkan di komite kelas umur 9 tahun, dan bisa meraih juara 3 atau meraih medali perunggu. “Kontingen kami kali ini ada 8 atlet dan 2 Coach atau pelatih yaitu Asmen Kasim dan Lexy Tambuwun, dan saya sendiri dipercayakan sebagai wasit,” tegasnya.

Saada mengatakan, ke depannya para atlet Dojo Lemkari Saada akan disiapkan pada Kejurda Lemkari, Piala Bupati Minut, Maesa Cup dan lainnya.

Penulis: Zulkifly Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *