Dispora Luncurkan Manado Berolahraga

by
Micler CS Lakat SH MH Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan didampingi Kadispora Laurens Umboh dan Camat Malalayang Deysie Kalalo.

Manado – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Manado meluncurkan gerakan Manado sehat dengan nama “Manado Berolahraga” di lapangan Jambore Winangun pada Jumat (21/09/2018) pagi.

Peluncuran “Manado Berolahraga” dilakukan oleh Micler CS Lakat SH MH, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan mewakili Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut.

Kepala Dispora Manado, Laurens “Enco” Umboh mengatakan, Manado Berolahraga merupakan program pemerintah daerah yang digagas oleh Wali Kota Manado melalui Dispora. “Dan hari ini gerakan Manado Sehat dilakukan di lapangan Jambore Winangun 1,” ujar Enco.

Menurut dia, kegiatan itu ditandai dengan peluncuran sejumlah fasilitas olahraga yang telah disiapkan oleh Dispora untuk masyarakat Manado, mulai dari lapangan basket, bola voli, dan sejumlah alat-alat Fitnes. Semua fasilitas itu bisa digunakan oleh masyarakat secara cuma-cuman atau gratis. “Kami berharap fasilitas ini dapat dipergunakan dengan baik untuk menjadikan masyarakat sehat lewat olahraga, namun bagi masyarakat kiranya dapat menjaga dan merawatnya namun jika ada fasilitas yang rusak segera menginfokan ke Dispora Manado,” ujar dia pada KabarManado.com.

Dia menambahkan, sarana olahraga itu ada dua di kota Manado yakni di Lapangan Sparta Tikala dan Lapangan Jambore Winangun. “Semua sarana olahraga yang dibuat ini berasal dari anggaran DPA Dispora Manado tahun 2018,” ucap Umboh

Kegiatan itu dihadiri Camat Malalayang Deysie Kalalo bersama perangkat kecamatan, lurah se-Kcamatan Malalayang dan 67 Kepala Lingkungan, jajaran Dispora dengan 4 Kepala Bidang, serta sejumlah tokoh agama setempat.

 

Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *