Dikda Sulut Matangkan Persiapan Tuan Rumah OSN

by

Manado – Pada tahun 2019 ini, Sulawesi Utara kembali menjadi tuan rumah pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA sederajat. Sebelumnya beberapa tahun lalu Sulut juga pernah menjadi tuan rumah OSN.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh M.Kes menyampaikan, sebagai tuan rumah pelaksanaan OSN kali ini, maka Pemprov Sulut melalui Dikda Sulut terus berbenah. “Ya kalau tahun lalu kita meraih 4 emas dalam OSN, maka sebagai tuan rumah kita harus bisa meraih emas lebih daripada itu,” ungkapnya.

Kadis Dikda Sulut Grace Punuh. (istimewa)

Kata Punuh, mulai dari tingkat sekolah yaitu para siswa harus diberikan peningkatan SDM dan mereka yang berprestasi wajib diberikan penghargaan. “Ada seminar pendidikan yang akan dilaksanakan pada OSN nanti,” ungkapnya.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan SMA Dikda Sulut, Arthur Tumipa menjelaskan, pelaksanaan OSN telah dimulai dari tingkat Kabupaten dan Kota yaitu pada 27 Februari 2019 dan tingkat provinsi sudah berlangsung pada bulan April sampai Mey 2019 lalu dan tingkat nasional akan berlangsung di Sulut yaitu dilaksanakan pada 30 Juni – 6 Juli 2019. “Sulut telah siap menjadi tuan rumah pada OSN tingkat nasinal dan mari kita buat yang terbaik untuk daerah ini,” ungkapnya.

Lanjut Tumipa, sambil berharap kepada para Kepala Sekolah agar bisa menyiapkan siswanya sehingga bisa berprestasi.

Diketahui, ada beberapa tempat yang akan dijadikan lokasi OSN tingkat Nasional di Sulut, yaitu SMA Negeri 1 Manado, SMA Negeri 9 Manado, SMA Negeri 7 Manado, SMK Negeri 1 Manado dan SMK Negeri 2 Manado dan sejumlah hotel lainnya.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *