Dikda Sulut Besok Gelar OSN Tingkat Provinsi

by
Suasanaa Registrasi Peserta OSN Tingkat Provinsi Sulut yang akan digelar di SMAN 1 Manado.

Manado — Perhelatan Akbar didunia Pendidikan yaitu Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Sulawesi Utara akan digelar mulai Kamis (11/4/2019) oleh Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulawesi Utara.

Sejumlah peserta dari Siswa-Siswi SMA/SMK/MA dari 15 Kabupaten Kota di Sulut telah datang di Manado dan SMA Negeri 1 Manado menjadi tempat perhelatan tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes melalui Kepala Bidang Pembinaan SMA, Arthur Tumipa MPd Rabu (11/4/2019) menjelaskan, OSN tingkat Kabupaten dan Kota telah dilaksanakan dan pada besok Kamis akan digelar OSN Tingkat Provinsi. “Ada 405 siswa dari 15 Sekolah yang akan ikuy OSN dan sebagai peserta OSN nanti,” ungkapnya.

Foto: Kepala Bidang Pembinaan SMA, Arthur Tumipa MPd.

Kata Tumipa, tempat pelaksanaan telah siap yaitu di SMAN 1 Manado dan para peserta telah datang dan nginap di Hotel sahid Kawanua dan Sahid Teling Manado. “Semoga dalam seleksi OSN tingkat Provinsi menghasilkan siswa-siswi yang terbaik agar bisa bersaing dan menang di OSN tingkat nasional,” harapnya.

Lanjut Tumipa, pada tahun 2019 ini Sulut menjadi tuan rumah pelaksanaan OSN tingkat nasional dan ada beberapa sekolah SMA dan SMK menjadi tempat pelaksanaannya. “Ya kalau tahun lalu kita meraih 4 emas dalam OSN tingkat nasional, maka sebagai tuan rumah kita harus bisa meraih emas lebih dari pada itu,” ungkapnya.

Kata dia, mulai dari tingkat sekolah para siswa terus diberikan peningkatan SDM dan mereka yang berprestasi wajib diberikan penghargaan.

“Sulut telah siap menjadi tuan rumah pada OSN tingkat nasional dan mari kita buat yang terbaik,” kata dia.

Dapat diketahui, ke-9 mata pelajaran yang akan dilombakan dalam OSN yaitu  Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Kebumian, Geografi, Astronomi dan Komputer.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *