Deklarasi Dukung TNI Polri, Puluhan Organisasi Gelar Doa Bersama

by

Manado – Pemuda Pancasila dan Banteng Indonesia mendukung penuh TNI Polri dalam menjaga stabilitas negara khususnya di kota manado. Salah satu bentuk dukungan dengan menggelar aksi damai dan deklarasi dengan membagikan seribu bunga dan lilin kepada personel TNI Polri dan masyarakat, Rabu (26/6/2019).

Dalam kegiatan yang digelar di depan Mapolresta Manado itu turut dihadiri Dandim 1309 Manado Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan, Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, Pemerintah Kota Manado serta sejumhlah Pimpinan ormas kepemudaan lainnya.

Pantauan kabarmanado.com aksi damai dan deklarasi ini dipandu langsung Novita Simbala selaku koordinator aksi.

Novita Simbala Koordinator Aksi.

Dalam orasinya, Novita Simbala menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada TNI Polri yang senantiasa menjaga stabilitas keamanan negara dan mampu meyakinkan bahwa masyarakat di kota Manado cinta damai. “Apresiasi yang tinggi untuk TNI Polri atas kinerjanya salama menjalankan tugas dengan baik selama proses pemilu hingga sampai saat ini,” ungkap Novita Simbala.

Lanjut Simbala dalam orasinya, pihaknya menyatakan sikap dengan keras dan menolak kepada tindakan-tindakan radikalisme yang memecah belah bangsa. “Kami nyatakan dengan tegas dan menolak faham-faham dan tidakan radikalisme dengan tujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” tegas Simbala sembari menambahkan, dirinya mengajak kepada semua elemen bangsa untuk bersatu menjaga keutuhan bangsa indonesia.

“Mari kita doakan negara Indonesia agar menjadi negara yang aman dan tentram. Kita buktikan bahwa Indonesia tidak mudah terprovokasi,” pungkas Novita Simbala dalam orasinya.

Dalam aksi damai dan doa bersama ini juga turut di hadiri sejumlah kepemudaan lainnnya, yakni PMII, HMI, Ansor dan Banser. Aksi damai tersebut diakhiri dengan doa bersama sekaligus membakar lilin bersama peserta aksi dan masyarakat kota Manado.

Penulis: Roni Sepang
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *