Dana BOS SMA/SMK Swasta Telat, Punuh Minta Maaf

by
Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulawesi Utara, dr L Grace Punuh

Manado – Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulawesi Utara, dr L Grace Punuh, Rabu (28/03/2018), mengakui adanya keterlambatan pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMA/SMK Swasta di Sulut.
“Saya selaku kepala dinas meminta maaf kepada para kepala sekolah SMA/SMK swasta di Sulut, karena keterlambatan pencairan akibat kelalaian dalam perencanaan tahun lalu,” ungkap Punuh.
Menurut Punuh, setelah ditelusuri ada beberapa kendala yang terjadi di penginputan data, sehingga dilakukan penggeseran anggaran.
“Memang ada kesalahan input data dan sudah berkonsultasi langsung dengan pihak Badan Keuangan Provinsi dan kedepan sudah pasti keterlambatan seperti ini tidak akan terjadi lagi,” tegasnya.
Dia mengatakan, uang sudah ada dan tinggal digeser anggarannya dan berharap penggunaan dana BOS oleh pihak sekolah bisa mengelola dananya sesuai aturan dan prosedur yang telah ada. “Kami bukan menganaktirikan sekolah swasta, tetapi ada terjadi kesalahan penginputan data dan sudah diselesaikan,” ucap dia.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *