Citilink Indonesia Resmi Dilengkapi Fasilitas Wifi Gratis

by
Dirut Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo (pegang maskot pesawat) bersama Tim saat meluncurkan fasilitas WiFi gratis.

Jakarta – Maskapai berbiaya hemat, (LCC) Citilink Indonesia secara resmi mengumumkan aktivasi inflight connectivity yaitu fasilitas wifi gratis dalam penerbangan.

Ini untuk menambah kenyamanan penumpangnya tetap menikmati perjalanan di ketinggian 35.000 kaki. Fasilitas ini mulai dapat dinikmati pelanggan Citilink Indonesia, (28/12/2018) kemarin.

“Menjadi maskapai digital pertama di Indonesia merupakan salah satu misi penting bagi Citilink
Indonesia untuk memberikan layanan LCC terbaik kelas dunia. Hal ini semata untuk memenuhi kebutuhan konsumen kami yang saat ini didominasi oleh kelompok Milennials Digital di Indonesia,” ucap Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo di Jakarta.

Sebagai bagian dari perjalanan Citilink Indonesia untuk menjadi maskapai digital, satu pesawat Citilink Indonesia telah resmi beroperasi dengan menggunakan teknologi WiFi GX Aviation System yang dapat dinikmati penumpang secara gratis.

Juliandra menjelaskan, fasilitas free wifi ini sejalan dengan target Citilink Indonesia untuk menjadi digital airline yang akan mempermudah konektivitas masyarakat pada saat ini yang memiliki tingkat mobilitas yang semakin tinggi. Selain itu menawarkan pengalaman yang berbeda pada penumpang yang didominasi oleh kelompok milennials berumur antara 20 hingga 35 tahun yang sudah terbiasa beraktifitas secara digital dalam kehidupan sehari hari.

Ke depannya pemanfaatan digitalisasi tidak hanya terbatas pada layanan konektifitas WiFi namun akan menyentuh ke seluruh lini operasional penerbangan. “Sehingga tidak hanya penumpang yang dapat menikmati layanan hassle free Citilink namun dapat dnikmati oleh seluruh stakeholders Citilink baik internal maupun external.

Juliandra mengatakan, Citilink Indonesia berharap program itu menjadi suatu terobosan dalam dunia penerbangan dan menjadi legacy dalam dunia digital Indonesia.

Sementara itu Branch Manager Citilink Manado Tia Nugraha mengatakan, untuk dapat menikmati WiFi gratis dengan kecepatan 20 Mbps, penumpang
cukup login dengan mengisi alamat email pribadi. Sehingga bisa terkoneksi dengan Wifi dalam kabin pesawat. Penumpang bisa langsung memainkan jarinya untuk tetap bisa online meski sedang terbang bersama Citilink.

“Waktu jalan-jalan ke Siborong-borong kita makan daging kambing pake sayur kol, kalau di pesawat ga bisa nongkrong Wifi gratis Citilink tetep bikin sibuk jempol”, pungkasnya seraya berpantun.

Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *