Cegah DBD, Ini Penyampaian Bupati Minahasa

by
Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi.

Tondano – Wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) yang meningkat belakangan ini menjadi perhatian serius Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi.

Roring menghimbau agar masyarakat dapat terus menerapkan pola hidup sehat. Selain itu dibutuhkan segera adanya gerakan masyarakat secara serentak berpartisipasi membasmi nyamuk sampai jentik-jentiknya.

“Memberantas nyamuk dan membasahi jentik-jentiknya itu sangat diperlukan gerakan masyarakat secara serentak, dan kita bersama-sama berprilaku hidup yang sehat,” ujar Roring.

Ditambahkan Roring, untuk pengasapan atau fogging yang dilakukan petugas kesehatan dari rumah ke rumah memang penting. Namun jauh lebih penting kalau tumbuh kesadaran masyarakat untuk membasmi nyamuk sampai pada jentik-jentiknya.

“Puskesmas – puskesmas dan rumah sakit yang ada untuk mengantisipasi peningkatan pasien. Berkerja maksimal menangani masyarakat yang terserang penyakit DBD ini,” ujar Roring sambil meminta kepada pada Hukum Tua yang ada untuk terus mengingatkan masyarakat tentang kebersihan lingkungan.

Penulis: Ron RJM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *