Cara Kapolres Situmorang Mengayomi Mahasiswa Papua di Minahasa dengan Bermain Futzal

by

Minahasa – Kelompok mahasiswa asal Papua yang sedang study di Kampus Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano mendatangi Polres Minahasa. Mereka melakukan pertemuan dengan Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, Selasa (9/9/2019).

Pertemuan yang dilaksanakan di ruang kerja Kapolres itu membahas kesiapan pembentukan Tim Futsal Putri gabungan mahasiswa asal Papua.

Inisiatif pembentukan Tim Futsal Mutiara FC ini mendapat sambutan hangat Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, yang juga hobi olah raga tersebut. “Kedatangan mahasiswa/mahasiswi asal Papua adalah inisiatif dan keinginan mereka sendiri setelah sebelumnya anggota Polres sudah melakukan patroli dialogis dengan penghuni asrama Supiori Papua,” ujar Kapolres Selasa (9/9/2019).

Marselina Sada selaku Koordinator Tim Futsal Putri mahasiswa Unima Tondano asal Papua mengatakan, Tim ini nantinya akan mengikuti tournamen yang akan dilaksanakan di Manado. “Sebelum pelaksanaan pertandingan, akan dilaksanakan uji coba bersama Kapolres bertempat di Lapangan Futsal indoor Kelurahan Wawalintouan Kecamatan Tondano Barat,” ujarnya.

Cara ini dinilai Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, untuk melindungi dan mengayomi mahasiswa Papua yang sedang study di Kampus Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano, dengan membentuk Tim Futzal Mahasiswa. “Ini kegiatan positif Polres Minahasa akan selalu mendukung, sekaligus bentuk pengayoman terhadap adik-adik mahasiswa-mahasiswi yang sedang melakukan tugas belajar di Kabupaten Minahasa,” ungkapnya.

Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *