Caleg PKS Ikut Pengamanan Natal di Gereja Manado

by
H Suparno Putra (paling kiri) bersama kawan-kawan dari Masjid Rabbani saat pengamanan natal di GPI.

Manado – Pengamanan ibadah Natal di hari pertama dan kedua masih terus berlanjut, bukan hanya dari pihak Kepolisian dan TNI tapi juga dilakukan oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) dan dan kader partai dari umat muslim. Seperti yang dilakukan oleh Caleg PKS Haji Suparno Putra dari Dapil Mapanget saat ibadah Natal 25 Desember 2018.

Bersama dengan sejumlah ormas, Haji Suparno Putra terlibat langsung mengamankan ibadah Natal di gereja yang berada di Perumahan Griya Paniki Indah (GPI) Manado.

Menurut caleg nomor urut 2 PKS Dapil Mapanget ini, pengamanan Natal bagi umat nasrani sudah menjadi bagian dalam kehidupan toleransi di kota Manado. Sehingga setiap ada perayaan Natal semua ormas dan kader partai harus terlibat untuk menjaga keamanan di kota Manado termasuk salah satunya di gereja yang berada di GPI.

“Inilah toleransi bagi warga Manado yang sudah berjalan sejak lama, setiap ada hari besar keagamaan kami terlibat dan begitupun sebaliknya. Tidak heran kota Manado dinobatkan sebagai kota Paling Toleran di Indonesia karena kerukunan antar umat beragama benar-benar di wujudkan seperti di hari Natal 25 Desember 2018 ini,” tutur Suparno yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PKS Mapanget.

Suparno menambahkan, momen seperti itu sangat indah dan sudah jarang ditemukan di kota lain, tapi di kota toleran seperti Manado sudah menjadi kewajiban dan tanggungjawab bersama. “Sehingga tanpa diperintah ormas Muslim dan kader partai Muslim ikut terlibat langsung mengamankan ibadah Natal baik di hari pertama maupun hari kedua,” imbuhnya.

Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *