Bupati Minahasa, Tetap Komitmen Bersama Membesarkan BSG

by
Bupati Minahasa Royke Octavian Roring diapit Bupati Sitaro dan Wakil Bupati Minsel saat menghadiri RUPS Bank SulutGo.

Manado – Bupati Minahasa Royke Octavian Roring, menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan Luar Biasa Bank Sulut Gorontalo (SulutGo) 2019 yang digelar di Grand Kawanua Hotel, Manado pada Senin (11/3/2019).

Terkait hal tersebut, Bupati selaku pemegang saham menyatakan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa untuk tetap bersama dan membesarkan BSG. “Komitmen dengan BSG akan terus bersama karena Bank SulutGo adalah torang pe bank,” kata Roring .

Bahkan bupati pilihan rakyat Minahasa itu dengan tegas menyatakan kalau tidak komitmen itu merupakan suatu penghianatan bagi pendahulu yang sudah bersusah payah menghadirkan dan kemudian membesarkan bank ini.

Karena itu melalui kegiatan RUPS ini bupati berharap kinerja BSG semakin baik agar bank semakin maju dan laba semakin meningkat yang juga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Minahasa. Pemkab Minahasa sendiri sahamnya di BSG ada 2,87 persen atau nilai sekitar Rp. 23 miliar.

RUPS ini sendiri akan mendengarkan laporan kinerja dari Direksi BSG yakni jalannya perseroan selama tahun buku 2018 dan penjelasan tentang Rencana Bisnis Bank (RBB) 2019-2021 serta mengesahkan komposisi saham, laporan keuangan, penetapan penggunaan laba bersih untuk tahun buku 2018 kemudian penetapan Corporate Social Responsibility (CSR) 2019 dan agenda lainnya.

Penulis: Roni Sepang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *