Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga

by

Manado – Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut melalui Bidang Pembina Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PKLK) bekerjasama dengan Kemendikbud RI menggelar Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga Tingkat Provinsi Sulut Tahun 2019 di Hotel Griya Sintesa Peninsula Manado pada Rabu (7/8/2019).

Pada pembukaan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes didampingi Kepala Bidang Pembina Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PKLK), Dra. Sutarti Ponto, mengatakan, pendidikan yang paling utama itu ada di lingkungan keluarga. “Saya meminta kepada seluruh peserta agar fokus pada materi yang disampaikan, sehingga bisa diterapkan disekokah maupun lingkungan keluarga,” kata Punuh.

Kata Punuh, salah satu tujuan penyelenggaraan pendidikan keluarga yakni, mendorong satuan pendidikan untuk lebih proaktif mengimplementasikan keterlibatan keluarga dalam penyelenggaraan pendidikan. “Saya menghimbau kepada para peserta agar dapat menciptakan suasana sekolah yang aktif, kreatif dan reaktif dalam penyelenggaraan pendidikan keluarga,” jelas Punuh.

Kepala Bidang Pembina Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PKLK) Dinas Pendidikan Sulawesi Utara Dra. Sutarti Ponto mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri peserta dari para Kepala SMA dan SMK serta para guru. “Kegiatan ini akan berlangsung tanggal 7 – 10 Agustus 2019 dan menghadirkan narasumber dari Kemendikbud RI,” ujarnya.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *