Bentuk Garda Jokowi, Antasari Azhar Diisukan Jaksa Agung

by
Antasari Azhar

Manado – Satu lagi relawan Jokowi hadir di Sulut, yaitu Garda Jokowi. Berbeda dengan relawan Jokowi lainnya, Garda Jokowi hadir dengan mengusung tema penegakkan hukum anti korupsi. Ketuanya Antasari Azhar, mantan Ketua KPK.

Antasari hadir dalam pelantikan badan pimpinan daerah Sulut, Selasa (16/10) di Hotel Gran Central Manado.

Antasari menyatakan, Garda Jokowi memilih berjuang di jalur anti korupsi karena masih banyak perkara korupsi di Indonesia. “Masih banyak perkara korupsi di Indonesia, saya akan terus berjuang melawan korupsi,” jelas dia.

Menurut Antasari, jika Jokowi menang, maka Garda Jokowi akan berubah menjadi Garda Anti Korupsi. Selanjutnya Garda Anti Korupsi akan mengawal penegakkan korupsi di Indonesia. ”Saya mengaku yakin benar Jokowi bakal menang 70 persen,” ujar dia.

Ketua Garda Jokowi Sulut, Youndries Kansil menyatakan, Sulut jadi tempat pertama pembentukan DPD untuk Indonesia. Setelah Sulut akan menyusul daerah lain.

Menurut Kansil, Garda Jokowi fokus pada aksi sosial dan pihaknya menargetkan merekrut sebanyak mungkin relawan.

Kansil menyatakan, Garda Jokowi punya target khusus yakni menjadi pilar penting kemenangan 70 persen Jokowi. Dengan begitu, pihaknya bisa mengusulkan Antasari Azhar jadi Jaksa Agung nantinya. “Kami yakin pak Jokowi pilih pak Antasari, dengan kita jadi pilar utama akan memudahkan proses itu,” kata dia.

 

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *