Atasi Kekurangan Guru, Ini Langkah Pemprov Sulut

by
Silangen saat bertemu dengan kepala sekolah.

Manado – Gubernur Sulut melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen SE MSi menyebutkan, Pemprov Sulut akan menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) untuk mengatasi kekurangan guru SMA/SMK/SLB di Sulawesi Utara.

“Pemprov Sulut akan mengangkat guru THL melalui SK Gubernur yang akan diatur dalam Pergub di sekolah yang kekurangan guru,” ungkap Silangen dalam pertemuan dengan para Kepala SMA/SMK/SLB di ruang CJ Rantung kantor Gubernur Sulut, Jumat (11/01/2019).

Silangen mengatakan, ini semua untuk menjawab kekurangan guru di Sulut dan untuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan di daerah, terlebih menyangkut Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Para guru Tenaga Harian Lepas atau yang akan diangkat melalui SK Gubernur tersebut akan digaji UMP,” jelas Silangen.

Silangen yang didampingi Kadikda Sulut, Greace Punuh menjelaskan, pendidikan sangatlah penting demi menghasilkan generasi masa depan yang berkualitas.

Dia berharap, dengan diterbitkannya Pergub, maka kegiatan belajar mengajar akan berjalan dengan baik di seluruh SMAN, SMKN atau sederajat di Sulut. Apalagi para tenaga pendidik ini pun merupakan ujung tombak dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *