Asuransi Astra Revitalisasi TK Handayani Manado

by
Korwil Astra Yohanes Batara Randa, Branch Manager Asuransi Astra Manado Ardian Yudha, Sekretaris Dikda Sulut Samuel Daniel Vileo Dondokambey, Dyah Ayu OJK Sulutgomalut, dan Pengurus TK Handayani. (Foto: Ishak/KM).=

Manado – Asuransi Astra Manado melalui Program #PijarIlmu yang fokus pada peningkatan fasilitas dan kualitas pendidikan anak usia dini, melakukan Revitalisasi TK Handayani binaan Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut. “Melalui Program #PijarIlmu, Asuransi Astra merevitalisasi ruang belajar dan ruang bermain TK yang berada didalam Kompleks Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut,” kata Branch Manager Asuransi Astra Manado Ardian Yudha Kamis (12/9/2019).

Selain itu Asuransi Astra juga menyediakan tambahan sarana belajar seperti buku pelajaran, buku tulis, media dan properti permainan. “Kami juga merevitalisasi satu ruang khusus untuk dokumen dan ruang guru,” tambah Yudha.

Menurut Sekretaris Korwil Astra Manado itu, #PijarIlmu adalah program CSR dan tanggungjawab sosial Asuransi Astra yang digelar sejak dua tahun terakhir.” Sebelumnya kami juga merevitalisasi perpustakaan sekolah negeri,” ungkapnya

Dengan revitalisasi TK Handayani, maka anak-anak bisa merasakan suasana belajar dan bermain yang nyaman, sehingga bisa meningkatkan kualitas pendidikan TK Handayani. Karena dengan pendidikan anak sejak usia dini akan membentuk karakter dan memberikan pendidikan anak yang baik untuk tumbuh dan berkembang anak,” tambah Yudha.

Koordinator Astra Group Manado, Yohanis Batara Randa dalam sambutannya mengatakan, Astra Group memiliki 12 perusahaan di Manado, dan Ini adalah salah satu program CSR Asuransi Astra di bidang pendidikan. “Harapan kami Asuransi Astra menjadi pionir bantuan bidang pendidikan, karena kami memiliki 4 program CSR Bakti Astra yaitu, lingkungan hidup, kesehatan, pendidikan, dan UKM,” kata Yohanes.

Dyah Ayu, Perwakilan OJK Sulutgomalut menyampaikan kepedulian Asuransi Astra akan mendorong peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini “Dengan adanya revitalisi TK Handayani anak-anak bisa mendapatkan pendidikan lebih baik,” katanya

TK Handayani memiliki 30 murid dan sebagian besar anak-anak yang bersekolah berasal dari ASN, dan honorer Dikda Sulut. “Kami sangat berterima kasih karena dengan bantuan Asuransi Astra sekolah ini bisa lebih baik fasilitasnya,” kata Kepala TK Handayani Paulina Sundalangi.

Sementara itu Sekretaris Dikda Sulut Sulut, Semuel Daniel Vileo Dondokambey menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Astra Manado karena revitalisasi ini bisa mendorong peningkatan kualitas pendidikan. “Kegiatan ini sangat sejalan dengan program peningkatan kualitas SDM unggul yang dicanangkan Presiden Jokowi, karena dengan ruangan yang nyaman dan fasilitas memadai kualitas pendidikan anak-anak akan lebih baik, lagi,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Dinas Dikda Sulut kemudian melakukan pengguntian pitah didampingi Korwil Astra Yohanes Batara Randa, Branch Manager Asuransi Astra dan Kepala Sekolah TK Handayani yang disaksikan para orang tua murid serta seluruh murid TK Handayani.

Para orang tua dan murid TK Handayani merasa bersyukur karena kini anak-anak mereka bisa menikmati ruangan dan fasilitasi yang memadai setelah mendapat bantuan dan revitalisasi dari Asuransi Astra Manado. “Semoga ada perhatian lagi dari para perusahaan di Manado sehingga dunia pendidikan di kota Manado semakin baik,” kata Ellen salah satu orang tua murid TK Handayani.

Penulis: Ishak Kusrant
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *