Apresiasi Pengendara Patuh, Kasat Lantas Polres Tomohon Bagikan Helm Kepada Pengendara Bermotor

by
Kasat Lantas Polres Tomohon Iptu Hadi Siswanto memasang helm kepada pengendara bermotor, didampingi Pimpinan AM Honda Motor.

Tomohon – Untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat khususnya bagi pengendara kendaraan bermotor yang Patuh terhadap peraturan lalu-lintas, Kasat Lantas Polres kota Tomohon Iptu Hadi Siswanto membagikan helm kepada pengendara yang melintas di jalan Trans Tomohon, Kakaskasen, pada Kamis (5/9/2019).

Kasat Lantas Polres Tomohon Iptu Hadi Siswanto mengatakan, pembagian helm kepada pengendara bermotor hanya satu kegiatan kecil, sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat khsusnya pengendara kendaraan bermotor, karena sudah mematuhi peraturan lalu-lintas selama dijalan raya.

Menurut Kasat Lantas, selama Operasi Patuh 2019 digelar, memang masih ditemukan banyak pengendara yang belum Patuh, sehingga dilakukan penindakan berupa tilang, namun kami juga mengapresiasi kepada pengedara yang masih Patuh, dan tentunya itu lebih banyak dari pelanggar lalu-lintas. “Salah satunya dengan membagikan helm bagi pengendara bermotor, agar tetap patuh kepada peraturan lalu-lintas karena Keselamatan Berlalu-lintas harus yang utama, dan hari ini ada Delapan helm yang dibagikan,” tandas Hadi Siswanto.

Selain membagikan helm secara gratis, pihaknya juga membagikan stiker dan menempel langsung di mobil dan angkutan kota sebagai himbauan agar masyarakat tetap mematuhi rambu-rambu lalu-lintas. “Kegiatan ini kerjasama dengan Anugerah Mulia (AM) Honda Tomohon, semoga kegiatan ini bisa berlanjut dan masyarakat terus Patuh terhadap lalu-lintas,” himbau Kasat Lantas Iptu Hadi Siswanto SIK.

Sementara itu, memasuki hari ke delapan Operasi Patuh 2019, data di Dirlantas Polda Sulut jumlah pengendara bermotor yang melanggar di Sulawesi Utara mencapai 2000 lebih pelanggar, dan untuk di kota Tomohon sudah lebih  400 pelanggar.

Penulis: Ishak Kusrant
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *