Aksi Sosial Tiga Organisasi di Karangria Manado

by

Foto: Alma Mangandali Ketua Umum Rukun Mahasiswa Sangihe Sembihingang memberikan bantuan kepada warga Karangria.

Manado – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20 Kerukunan Mahasiswa Sangihe Sembihingang Politeknik Negeri Manado (Polimdo),  melakukan aksi sosial dengan masyarakat Karangria, yang melibatkan Kelompok Muda Pecinta Alam (KMPA) Tansa Sulut dan Mahasiswa pecinta alam (MPA) Khatulistiwa Adv.

Kegiatan baksi sosial seperti bersih-bersih dan berbagai kasih dengan masyarakat karangria, doa bersama dengan Tema “Melayani dengan kasih” digelar paea Jumat (17/5/2019).

Kegiatan dimulai pada pukul 16:00 wita dengan aksi bersih-bersih sampah hingga pukul 22:00 wita dilanjutkan dengan acara doa bersama, kemudian dirangkaikan dengan acara kebersamaan seluruh anggota kerukunan mahasiswa Sangihe Sembihingang. “Hut rukun ke 20 Tahun, kirannya terus sejalan dengan ajaran Tuhan, dengan ketambahan umur ini, harapannya bisa meningkatkan kebersamaan kami mahasiswa asal Sangihe terutama dalam pelayanan,” kata Alma Mangandali Ketua Umum Rukun Mahasiswa Sangihe Sembihingang.

Kegiatan yang dimulai dengan bersih-bersih, kami mengumpulkan 20 karung sampah yang berisikan pakaian bekas, pempers dan sampah plastik. “Selain bersih-bersih kami melaksanakan kegiatan berbagai kasih kepada masyarakat yang membutuhkan uluran kasih yaitu 5 keluarga kami berikan, bantuan berupa beras, minyak kelapa, gula dan teh, selanjutnya ditutup dengan kegiatan doa bersama,” ungkapnya.

Meikel pontolondo selaku ketua panitia pelaksanaan kegiatan Hut ke 20 mengatakan, banyak terima kasih kepada seluruh pengurus beserta anggota yang sudah bekerja sama dengan baik, dari pagi sampai malam sehingga kegiatan berjalan dengan baik.

Ta lupa juga mengucapkan banyak terimakasih kepada KMPA Tansa Sulut dan Mpa Khatulistiwa Adv yang menjadi patner dalam kegiatan ini. “Kirannya bentuk kerja sama dan kebersamaan kita semua bisa terjaga sampai kapanpun, bebernya, tak lupa pula kami sampaikan banyak terimakasih kepada pihak media yang selalu mendukung setiap kegiatan kami,” ucap Meikel.

Kegiatan peringati Hut Rukun Mahasiswa Sangihe Sembihingang Polimdo dihadiri 30 orang dan 3 orang dari Tenaga harian lepas Dinas lingkungan hidup (DLH) kota Manado.

Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *