Aksi SMAN 1 Siau Timur di Legislative Expo 2019

by
SMA Negeri 1 Siau Timur adalah satu - satunya sekolah dari kepulauan yang tampil dalam lomba tersebut yang dimulai sejak 11 - 15 Maret 2019.

Manado – Pelaksanaan Legislative Expo 2019 dengan lomba paduan suara dan yel-yel tersebut banyak diikuti sekolah baik SMA dan SMK di Sulut.

SMA Negeri 1 Siau Timur adalah satu – satunya sekolah dari kepulauan yang tampil dalam lomba tersebut yang dimulai sejak 11 – 15 Maret 2019.

Kepala SMAN 1 Siau Timur, Zelnie D Mandak SPd MSi, Senin (11/03/2019) mengungkapkan, walaupun datang dari jauh menyeberangi lautan, tetapi tidak mengendorkan semangat para siswa untuk datang berlomba. “Ini adalah bukti serius dari sekolah untuk meningkatkan minat bakat para siswa agar bisa dikembangkan,” jelasnya.

Dia mengatakan, kehadiran mereka merupakan bentuk semangat para siswa dengan didukungan orang tua  walaupun dengan biaya yang tinggi mereka datang hadir untuk berlomba.

Melalui pelatih yang juga guru seni dari sekolah, Prahutri Merdekawati SPd mengatakan, ada 32 siswa yang datang umtuk berlomba paduan suara dan yel – yel. “Mereka hanya 1 bulan berlatih kalau lomba paduan suara dan kalau lomba yel-yel hanya latihan satu minggu,” ujarnya.

Diketahui, sekolah ini  sudah masuk pada kali kedua ikut legislative expo.

 

Penulis: Zulkifli Madina

Editor: Yoseph E Ikanubun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *