Aksi Clean The City Jemaat Ahmadiyah di Hari Pertama 2019

by
Puluhan anggota Jemaat Ahmadiyah Manado yang ikut ambil bagian dalam aksi peduli lingkungan.

Manado – Mengawali tahun 2019, Jemaat Ahmadiyah di beberapa daerah seperti Kotamobagu dan Manado menggelar aksi peduli lingkungan bertajuk “Clean The City”.

Mubaligh Jemaat Ahmadiyah Motoboi Besar, Kotamobagu, Sulawesi Utara, Ahmad Suparja Hidayat mengatakan, kegiatan Clean The City itu diprakarsai oleh Humanity First (HF), satu LSM Internasional milik Jemaat Ahmadiyah. “Lembaga ini bergerak di bidang kemanusiaan, sosial, kesehatan, dan lainnya,” ungkap Hidayat.

Dia mengatakan, aksi peduli lingkungan itu merupakan agenda tahunan tepat di hari pertama tahun baru. “Kita mulai pagi hari, memberishkan sampah-sampah di pusat Kota Kotamobagu,” ungkap dia.

Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Jemaat Ahmadiyah Manado, Selasa (01/01/2019). “Kami mengambil lokasi di Lapangan Sparta Tikala Manado,” ujar Mubaligh Jemaat Ahmadiyah Manado, Syamsul Ulum.

Sejak pagi hari, puluhan anggota Jemaat Ahmadiyah Manado sudah mulai membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sekitar kawasan itu. Meningkatnya volume sampah salah satu penyebabnya adalah perayaan malam menyambut tahunbaru 2019.

“Ada 28 anggota jemaat yang ambil bagian dalam Clean The City ini. Merupakan bentuk kepedulian warga Ahmadiyah terhadap kebersihan kota dan pelestarian lingkungan,” ujar Syamsul.

Penulis: Yoseph E Ikanubun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *