Ada Pementasan Seni dan Budaya di Christmas Festival

by
Kepala SMAN 7 Manado, Dr Grace Lowing dan salah satu pelatih seni mendapat sertifikat dari Kadis Dikda Sulut, dr Grace Punuh MKes.

Manado – Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut menggelar pagelaran seni dan budaya dalam pameran dan pementasan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS). Event ini dirangkaian dengan Christmast Festival 2018 yang diselenggarakan di Megamas Manado, Rabu (05/12/2018).

Pagelaran seni dan budaya di Chrismas Festival 2018 tersebut dibuka Kepala Dikda Sulut, dr Grace Punuh MKes yang diisi dari 20 SMA dan SMK yang mendapatkan program gerakan seniman masuk sekolah. “Gerakan seniman masuk sekolah yaitu program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Daerah Sulut dan para seniman sangatlah bermanfaat bagi pengembangan bakat siswa,” katanya.

Dijelaskan Punuh, GSMS bertujuan untuk dapat meningkatkan wawasan para siswa tentang seni budaya serta memberikan motivasi untuk berprestasi di bidang seni. “Ada 20 SMA dan SMK baik negeri maupun swasta yang mendapatkan program GSMS di Sulut,” ungkap Punuh.

Punuh menambahkan, para seniman yang masuk sekolah adalah mereka yang telah terpilih lolos seleksi dengan memiliki rekam jejak prestasi yang membanggakan. “Ada empat bidang yang dipilih dalam program GSMS yaitu seni tari, suara dan musik, lukis dan teater,” jelasnya.

Dia berharap, agar para kepala sekolah untuk terus mengembangkan kegiatan ekstra karena memiliki manfaat yang besar bagi generasi penerus bangsa, terlebih untuk pendidikan di Sulut.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *