Ada Pasar Murah Mulai di 3 Daerah Kepulauan

by
Kepala Disperindag Sulut, Jenny Karouw

Manado – Pemerintah Provinsi Sulut melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulut akan menggelar pasar murah Jelang Natal 25 Desember 2018 dan Tahun Baru.

Kepala Disperindag Sulut, Jenny Karouw membenarkan hal tersebut. Pasar murah dilaksanakan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako). “Kami menggelar pasar murah dalam rangka hari raya Natal 25 Desember 2018,” ujar Jenny.

Dia menambahkan, rencananya kegiatan menjual kebutuhan bahan pokok dengan hargah murah berjumlah sekitar 30 titik di kabupaten dan kota yang ada di Sulut.
“Pasar murah diprioritaskan yang masyarakatnya yang merayakan Natal, sehingga kehadiran dari kegiatan tersebut manfaatnya lebih maksimal,” kata dia.

Lanjut dia, rencananya kegiatan tersebut akan dimulai Selasa 27 November 2018 dan akan berakhir pada minggu kedua Bulan Desember 2018. “Lokasi pertama dilaksanakan serentak di 3 kabupaten kepulauan yaitu Sangihe, Sitaro dan Talaud dan kemudian akan dilanjutkan ke berbagai kabupaten dan kota lainnya,” ungkapnya.
Untuk kegiatan tersebut lanjut Karouw, pihaknya bekerja sama dengan Bulog Sulut dan seluruh distributor pangan yang ada di Sulut. Hal ini dilakukan agar harga dalam kegiatan jauh lebih murah dibandingkan dengan di pasaran. “Adanya pasar murah diharapkan juga mampu menekan harga di pasaran,” ungkapnya.

Hal ini kata dia, karena memasuki hari raya keagamaan kebutuhan masyarakat akan meningkat dibandingkan dengan hari biasanya. Dengan kebutuhan yang meningkat otomatis akan meningkatkan harga di pasaran. “Dengan adanya pasar murah diharapkan masyarakat sekitar tak perlu ke pasar untuk kebutuhannya,” katanya.
Dia mengimbau agar masyarakat juga jangan melakukan pemborongan bahan dengan menimbunnya karena akan terjadi kenaikkan harga .

Penulis:Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *