950 Personil Amankan Rekor Muri Menyelam Massal Wanita di Manado

by
Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara saat memberikan keterangan pers, didampingi Kapolresta Tomohon, Kapolda, Irwasda dan Karo Ops.(Foto: Ishak Kusrant/kabarmanado.com)

Manado – Sebanyak 950 personil kepolisian akan mengamankan kegiatan Rekor MURI menyelam massal yang akan dilaksanakan oleh Wanita Selam Indonesia (WASI) di Manado, Sulawesi Utara pada tanggal 10 -11 Agustus 2018 mendatang.

Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara mengatakan, 950 personil kepolisian tersebut berasal dari Polresta Manado dan Polda Sulut, dan dari berbagai satuan mulai dari Polisi Perairan (Poliar), Brimob dan Lalu-lintas. Semua personil itu, menurut Kapolresta, akan disebar di berbagai tempat mulai dari Bandarara Sam Ratulangi, hotel, hingga di lokasi penyelaman yaitu di kawasan Megamas Manado. “Kami meminta maaf kepada masyarakat yang akan menuju jalur kawasan Megamas kemungkinan akan mengalami beberapa titik kemacetan karena di sekitar lokasi penyelaman akan dipadati ratusan penyelam wanita dari berbagai daerah untuk mengikuti menyelam massal,” ujar Kapolresta.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan membawa banyak peralatan serta kendaraan ke lokasi sehingga akan terjadi kemacetan karena akan terjadi penumpukan kendaraan. “Untuk itu mohon mencari jalur alternatif agar bisa terhindar dari kemacetan,” kata Kumara pada konferensi konferensi pers di Manado, Jumat (03/08/2018).

Surya menambahkan, pengamanan Rekor MURI menyelam massal, kita lakukan secara maksimal terutama pada seluruh peserta. “Apalagi kegiatan ini melibatkan penyelam wanita dari berbagai daerah agar pelaksanaan kegiatan Rekor MURI menyelam massal wanita bisa lancar dan sukses,” ujar Kumara.

 

Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *