930 WASI Berhasil Pecahkan Rekor MURI di Manado

by
Tri Tito Karnavian menerima penghargaan rekor MURI 2018.

Manado – Ratusan penyelam yang tergabung dalam wanita selam Indonesia (WASI) berhasil memecahkan Rekor MURI penyelam wanita terbanyak, dan pembentangan Bendera Merah Putih terpanjang di bawah laut pada, Sabtu (11/8/2018).

Kegiatan yang digagas oleh Ketua Umum Bhayangkari Tri Tito Karnavian ini berhasil mengumpulkan 930 peserta penyelam wanita dari berbagai kota dan provinsi di Indonesia, serta satu penyelam wanita asing yang berasal dari Negara Singapura.

Tri Tito Karnavian mengatakan, sangat bangga kegiatan ini bisa berhasil dilaksanakan dengan zero accident, sehingga patut disyukuri. Isti Kapolri ini menyatakan, selama ini selam dianggap sangat berbahaya bagi para wanita, namun bisa dibuktikan dengan mengumpulkan ratusan penyelam wanita di Manado untuk melakukan menyelam massal terbanyak, dan pembentangan Benderah Merah Putih terpanjang di dalam laut. “Kami harapkan event yang digelar di kota Manado jadi perhatian bagi banyak wanita Indonesia bisa menjadi penyelam, sehingga menghapus stigma jika olahraga selam menakutkan bagi wanita,” ujar dia.

 

Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *