800 Pohon dari GenBI Unima di Hari Bumi

by
GenBI Unima yang melakukan aksi tanam pohon di peringatan Hari Bumi

Tomohon – Memperingati hari bumi yang diperingati tiap tanggal 22 April, Generasi Bank Indonesia (GenBI) Universitas Negeri Manado (Unima) menana 800 pohon di Hutan Lindung Gunung Mahawu, Sabtu (21/04/2018).
Penanaman pohon yang didukung Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tomohon mengangkat tema “Pohon untuk generasi selanjutnya”.

Ketua GenBI Komisariat Unima, Petrick Siwi mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. “Saya sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Ini merupakan hal yang baik. Selain itu, saya berharap dengan kegiatan ini anggota GenBI Unima lebih aktif dan loyal kepada organisasi maupun kepada BI,” kata Siwi.

Begitu juga dengan Ketua Panitia, Quarlino Mamuaja. Ia mengharapkan agar Genbi Unima lebih maju lagi dan lebih mencintai lingkungan. “Makin hari hutan kita makin degradasi, ya semoga melalui kegiatan ini kita lebih peduli terhadap hutan kita, terlebih khusus bagi GenBI Unima dan Bank Indonesia,” tuturnya.

Baginya, 800 pohon memang masih sedikit, namun ia berharap bisa memberi kontribusi sedikit demi sedikit bagi lingkungan. “Rencananya kami tanam 1000 pohon namun yang bisa ditanam saat ini hanya 800 pohon saja. Mudah-mudahan dengan ini kita bisa memberikan kontribusi bagi lingkungan sekitar,” ujarnya lagi.

Ada beberapa jenis pohon yang ditanam diataranya mahoni dan cempaka putih. Dari 50 Anggota Komisariat GenBI Universitas Negeri Manado, ada 42 orang saja yang hadir, namun tambah 3 senior atau penerima beasiswa tahun lalu.

Penulis: Wirno Bungkul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *