8 Perusak Motor Beraksi di Tempat Kost

by
Ilustrasi perusakan motor. (foto: istimewa)

Manado – Delapan orang pelaku pengrusakan terhadap satu unit motor Honda Beat milik lelaki Andi Datau, akhirnya berhasil diamankan oleh Tim Resmob Polsek Tikala.

8 orang pelaku tersebut yakni RS alias Rahmad (16), AMH alias Ali (18), MST alias Mohammad, DK alias Daniel (17), AM alias Cikot (19), EK alias Ejin (21), RW alias Riko (26) dan AK alias Alfons (21). Semuanya merupakan warga Kelurahan Dendengan Dalam Kecamatan, Paaldua, Manado.

Peristiwa penangkapan pada Selasa (03/04/2018) malam sekitar Pukul 21.00 WITA, di rumah masing-masing pelaku.

Kejadian berawal ketika korban lelaki, Andi Datau bersama dengan 3 orang temannya melakukan pengancaman dengan menggunakan senjata tajam terhadap seorang penjaga roda jualan yang berada di depan Plaza Bangunan Tikala Ares. Melihat hal itu, lelaki RS alias Rahmad yang saat itu berada di dekat roda jualan tersebut langsung melarikan diri.

Kemudian, Minggu (18/03/2018) sekira pukul 03.00 WITA, lelaki RS alias Rahmad mendapat informasi bahwa motor milik lelaki Andi Datau sedang terparkir di depan tempat kost yang berada di Kelurahan Dendengan Dalam Lingkungan 1, Paaldua, Manado.
RS bersama 7 orang temannya mendatangi tempat kost tersebut dengan masing-masing membawa sebatang kayu. Para pelaku lalu melakukan pengrusakan terhadap sepeda motor milik Andi Datau tersebut dengan menggunakan kayu yang dibawa sehingga motor tersebut mengalami kerusakan.

Usai melakukan aksinya para pelaku langsung melarikan diri. Kapolsek Tikala, AKP Taufik Arifin SHut SIK membenarkan penangkapan tersebut.

“Saat ini 8 pelaku sudah diamankan di Mako Polsek Tikala, selanjutnya akan diproses sesuai dengan Hukum yang berlaku,” pungkasnya.

Penulis: Ron RJM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *