Bupati dan Wabup Bolmut Hadiri Kegiatan MKKS SMA se Sulut

by
Tarian adat menyambut kehadiran bu[ati dan wabup Bolmut di acara MKKS SMA se Sulut.

Bolmut – Pelaksanaan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA tingkat Provinsi Sulawesi Utara, dilaksanakan di SMAN 1 Bintauna Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) pada Kamis ( 07/02/2019 ).

Ada tarian adat daerah Bolmut menyambut kehadiran Bupati serta Wakil Bupati secara resmi membuka pagelaran akbar pertemuan para kepala sekolah tersebut.

Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh yang didampingi Wakil Bupati, Amin Lasena mengungkapkan, pelaksanaan MKKS di Bolmut semoga bisa membangkitkan dunia pendidikan di daerah tersebut.

“Saya memberikan apresiasi dan menyambut baik MKKS SMA se-Sulut yang dipilih dilaksanakan di Bolmut,” ungkap Pontoh.

Kata dia, dengan kepemimpinannya saat ini, dirinya menargetkan bisa meningkatkan sumber daya manusia didunia pendidikan di daerahnya.

“Saya bertekat memacu peningkatan dunia pendidikan agar bisa lebih baik dwngan daerah yang lain,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah yang diwakili Kepala bidang pembinaan SMA, Arthur Tumipa MEd menyampaikan, pelaksanaan MKKS SMA di Bolmut diharapkan bisa menghasilkan rekomendasi untuk memajukan dunia pendidikan di Sulut.

“Apa yang dibahas di pertemuan MKKS pihak Dinas Dikda Sulut akan terus mendukung sepenuhnya, apalagi untuk meningkatkan dunia pendidikan di daerah ini,” jelasnya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah Bolmut, Patra Kapiso SPd menyampaikan, adalah sejarah bagi dunia pendidikan di Bolmut karena MKKS SMA tingkat Sulut bisa dilaksanakan dan dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Bolmut.

“Kami pihak Dinas Pendidikan sangat berterima kasih atas kepedulian pemerintah daerah yang serius memperhatikan kemajuan pendidikan,” jelasnya.

Kata dia, saatnya dunia pendidikan di Bolmut untuk terus bangkit dan bisa bersaing dengan daerah yang lain.

“Ini menandakan adanya komitmen Pemerintah Bolmut untuk serius membangun pendidikan,” kata dia.

Dia berharap, agar kegiatan di sekolah bisa selalu bersinergi dengan dinas pendidikan.

 

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *