66 Siswa SD/MI Bersaing di OSN Kota Manado

by

Manado – Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk siswa SD/MI tingkat Kota Manado Tahun 2018 berlangsung di SD Katolik 01 Sta Theresia Manado, Kamis (15/03/2018).
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Dr Dahlan Walangitan MPd menyampaikan, agar para siswa yang mengikuti lomba bisa menunjukkan kemampuannya sehingga mengharumkan nama baik sekolahnya. “Selamat para siswa yang bisa mewakili sekolah dan berharap mereka bisa berprestasi agar dapat mengharumkan nama baik sekolahnya,” ujar Dahlan.
Dia juga mengajak agar para siswa selalu bersemangat dan dapat mengikuti lomba secara sportif. “Sejak dini inilah mereka dibekali ilmu pengetahuan akan daya kreatifitasnya,” terangnya.
Dahlan menyampaikan, target menjadikan manusia produktif pada tahun 2030, akan tercapai kalau mereka sejak dini telah dipersiapkan.

Ketua Panitia OSN Kota Manado, Piter A Mauru menyampaikan, olimpiade kali ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan. “Dalam OSN mereka bisa mengembangkan bakat dan minat khususnya di bidang matematika dan IPA,” jelasnya.
Kata dia, di ajang ini juga bisa memotivasi para siswa untuk meningkatkan kwalitas pendidikan. “Ajang OSN kali ini memperlombakan matapelajaran IPA dan Matematika dengan dihadiri 66 siswa dari 11 kecamatan yang telah diseleksi,” jelasnya.
Mauru juga mengatakan para juri bekerja secara independen dan tidak ada intervensi dari pihak manapun.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *