57 Pasang Kawin Massal di Harganas XXV Manado

by
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Menteri Yohana Susana Yembise saat menghadiri pernikahan massal di Manado

Manado – Sebanyak 57 pasangan ikut dalam acara perkawinan massal dalam rangka Hari keluarga Nasional (Harganas) XXV yang digelar di Gedung Youth Center , Kawasan Mega Mas, Manado, Sabtu (07/07/2018).
Uniknya para pengantin dari warga 15 Kabupaten Kota di Sulut ini mengenakan baju adat daerah mereka masing – masing.
Lebih istimewa lagi, perkawinan massal kali ini dihadiri langsung Yohana Susana Yembise adalah Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
Menteri Yohana Susana Yembise mengatakan, perkawinan massal kali ini ada 57 pasangan suami istri. Pemerintah menyiapkan semua kebutuhannya, baik KTP bahkan akta perkawinan dan Kartu Keluarga. “Ini adalah hal yang luar biasa karena sudah bisa menikahkan mereka secara sah dan membantu mereka memiliki identitas baik KTP, KK dan Akte Pernikahan,” ujarnya.
Lanjutnya, hak sipil anak salah satunya membantu mereka mendpatkan akte kelahiran anak sehingga akses mereka untuk mendapatkan hak pendidikan dan kesehatan serta yang lainya bisa terpenuhi. ” Negara itu kuat kalau keluarga itu kuat dan keluarga itu hancur sudah pasti Negara akan lemah,” ungkapnya.
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKKBN Sigit Priohutomo mengatakan, keluarga adalah struktur dari keluarga itu sendiri dan dengan adanya perkawinan ini keluarga mereka akan semakin kuat.

“Sangat bersyukur Harganas di Sulut Tahun ini bisa sukses dilaksanakan dan banyak kegiatan dan penghargaan yang telah diberikan,” jelasnya.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *