524 Siswa SMKN 1 Manado Semangat Ikut UNBK

by
Punuh berbincang dengan Lumintang saat memantau pelaksanaan UNBK

Manado – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) bagi siswa SMK dimulai, Senin (02/04/2018).
SMK Negeri 1 Manado menjadi salah satu sekolah kejuruan yang sudah menerapkan UNBK tersebut. Dan di tahun keempat pelaksanaan UNBK, menurut Moody Lumintang selaku kepala sekolah, sebanyak 524 siswa yang mengikuti ujian dan dibagi menjadi 3 sesi.
Para siswapun nampak penuh percaya diri dan semangat untuk mengikuti ujian.
Lumintang menjelaskan, pihaknya telah menyediakan 265 unit komputer termasuk jaringan internet untuk menunjang pelaksanaan UNBK. “Kami harus meliburkan siswa di kelas X dan XI hampir sebulan penuh dikarenakan aktivitas ujian akhir SMA dan SMP hingga kesetaraan digelar di sini,” ujar Lumintang.
Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulawesi Utara, dr Grace L Punuh MKes bersama tim dari Kementerian Pendidikan turut memantau pelaksanaan ujian akhir tersebut.
Punuh mengatakan, melalui UNBK kemampuan siswa benar-benar teruji dikarenakan soal yang diberikan berbeda tiap peserta ujian.
Lebih lanjut Punuh menegaskan pihaknya hanya berharap jaringan internet tidak ada gangguan sehingga kelancaran pelaksanaan UNBK dapat berjalan baik.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *