43.449 Siswa SMP/MTS di Sulut Ikut USBN

by
Pelaksanaan USBN di SMPN 10 Manado. (Foto: Istimewa)

Manado – Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk SMP dan MTS di Sulawesi Utara yang telah dimulai, Senin 16 – 19 April 2018 sukses dilaksanakan.
Berdasarkan data, ada sebanyak 43.449 Siswa SMP/MTS se-Sulut yang ikut ujian di hari pertama.

Salah satu sekolah penyelenggara SMP Negeri 10 Manado melalui Kepala Sekolah, Sonny Engka mengatakan, kesuksesan sekolah menghadapi ujian berkat dukungan dari para guru, siswa dan orang tua siswa.

Dia mengungkapkan, di sekolahnya terdaftar ada 304 siswa yang tersebar di 5 ruangan yang dibagi 3 sesi dan dibantu 101 unit komputer , 6 server termasuk 1 cadangan dan 1 teknisi dan 2 proktor. “Untuk susunan soal USBN kali ini berdasarkan standar nasional, yaitu 75 persen soal daerah dan 25 persen soal pusat,” ujar Engka sambil menambahkan, ujian kali ini sangatlah membantu para siswa, di mana susunan soal ujian paling banyak dari daerah.

Untuk kesiapan UNBK Minggu depan, kata dia, sekolahnya sudah mempersiapkan dengan matang dan mengimbau agar orang tua siswa bisa membantu anaknya untuk hadir di ujian nanti.
Sementara berdasarkan jadwal dari Dinas Pendidikan Daerah Sulut, untuk UNBK dan UNKP bagi siswa SMP/MTs akan berlangsung 23 – 26 April 2018.

Kepala SMP Negeri 14 Manado, Enoch Saul mengatakan, pelaksanaan ujian di sekolahnya berjalan sukses tidak ada kendala. “Kami di sini ada 70 siswa peserta ujian dan semuanya bisa mengikuti ujian,” katanya.
Lanjutnya, sementara untuk UNBK Minggu depan baik sekolah maupun siswanya sudah siap seratus persen.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *