383 Siswa SMAN 7 Manado Ikut Penamatan dan Kelulusan

by

Manado – Pelaksanaan penyerahan hasil Ujian Nasional dan penamatan serta buka puasa bersama bagi siswa/siswi kelas XII SMA Negeri 7 Manado Rabu (15/5/2019) berjalan sukses.

Dalam penamatan tersebut diikuti oleh 383 siswa Kelas XII yang didampingi oleh orang tua mereka masing – masing yang dilakukan di halaman sekolah.

Kepala SMA Negeri 7 Manado, Dr Grace Lowing MPd menyampaikan, pengumuman dan penamatan serta buka puasa dilakukan pihak sekolah agar para siswa terhindar dari aksi coret mencoret dan konvoi kendaraan diluar sekolah. “Kami juga menyediakan kain putih 12 meter bagi para siswa selesai penamatan di sekolah,” ungkapnya.

Kata Lowing, para siswa meluapkan kegembiraan mereka dengan mencoret di kain putih yang telah disediakan sekolah. “Ini kami lakukan agar tidak ada korban jiwa seperti yang terjadi waktu lalu yaitu siswi SMKN 1 Manado meninggal dunia karena melakuan aksi coret seragam dan konvoi kendaraan yang berdampak terjadinya kecelakan maut,” jelasnya.

Lanjut Lowing, semoga para siswa yang baru lulus bisa melanjutkan sekolah yaitu kuliah dan yang tidak melanjutkan kuliah bisa langsung kerja. “Kami pihak sekolah sudah memberikan yang terbaik bagi para siswa agar mereka bisa meneruskan cita-cita mereka,” ungkapnya.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *