36 Kontestan Berebut Gelar Putra dan Putri Pesona Minahasa

by
Kontesan ajang Putra dan Putri Pesona Minahasa 2018

Tondano – Setelah melalui seleksi ketat baik tahap I dan tahap II, sebanyak 36 kontestan putra dan putri Pesona Minahasa yang lolos seleksi, Jumat (22/06/2018), akan memperebutkan gelar juara sebagai Putra dan Putri Pesona Minahasa tahun 2018.

Kegiatan yang bertujuan untuk mensukseskan festival Pesona Minahasa tersebut akan dilaksanakan di tempat wisata Benteng Moraya. “Ini bertujuan untuk mensukseskan pelaksanaan festival kebudayaan Pesona Minahasa, untuk mendukung program Pesona Indonesia,” kata Kadis Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kabupaten Minahasa, Agustivo Tumundo.

Untuk mendukung hal tersebut, lanjut Tumundo, Dinas Budpar menggelar festival kebudayaan yang didalamnya ada kegiatan pemilihan Putra dan Putri Pesona Minahasa tahun ini. “Kami di sini menggelar festival kebudayaan dalam bentuk pegelaran seni dan budaya serta pemilihan putra dan putri Pesona Minahasa tahun 2018,” lanjut dia.

Dari penuturan Kadis Budpar diketahui bahwa para peserta terdiri dari kawula muda dengan rentang usia 14-17 tahun yang berasal dari OSIS SMP, SMA/SMK, Remaja Gereja hingga anggota karang yang tersebar dari seluruh kecamatan yang ada di Minahasa.

Hadiah yang sudah disiapkan bagi para peserta mulai dari trofi juara umum putra dan putri, sampai pada pemilihan putra dan putri intelegensia dan putri dan putri persahabatan juga tiket PP Manado-Bali.

 

Penulis: Wirno Bungkul

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *