35 Anggota DPRD Minahasa Dilantik, Wagub, Bupati dan Wakil Bupati Ikuti Rapat Paripurna

by

Tondano – Rapat Paripurna DPRD Minahasa dalam rangka pengambilan sumpah dan janji  anggota DPRD 2019 – 2024, Penutupan Tahun sidang anggota DPRD Masa jabatan tahun 2014-2019 dan pembukaan tahun sidang anggota DPRD Masa jabatan 2019-2024, pada Utara Drs Steven Kandouw Mengikuti  Pada Senin (9/9/2019) Bertempat di Gedung Wale Ne Tou, Tondano.

Pelantikan tersebut dihadiri Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi MM, Mendampingi Wakil Gubernur Sulawesi Sekertaris Dewan DPRD Minahasa,  Siby Sengke kemudian laporan kegiatan yang dibacakan perihal penyampaian SK gubernur Sulut tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Minahasa masa jabatan tahun 2014 – 2019 dan pengangkatan anggota DPRD kabupaten Minahasa masa jabatan  tahun 2019 – 2024, Kemudian acara ini dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan pelantikan ke 35 anggota dewan DPRD kabupaten Minahasa masa jabatan  2019-2024, Oleh Ketua Pegadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko.

Usai pengambilan Sumpah/ janji Jabatan,para anggota DPRD yang baru ini menerima surat Keputusan yang diserahkan Wagub SK dan pemasangan Pin Kebesaran DPRD oleh Bupati ROR dan Wakil Bupati RD dan langsung menduduki kursi Dewan Mengantikan Anggota Dewan Lama.

Berakhirnya masa Jabatan tersebut posisi dari James Rawung SH Sebagai Ketua dan Wakil Ketua Ventje V. Mawuntu juga Ivonne D. Andries, S.IP, kepada Glady E. P. Kandouw, SE dan Oktesia P. K, Runtu, SH, M.Si sebagai Ketua DPRD Sementara dengan Wakil Ketua 

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandou dalam sambutan memwakili Olly Dondokambey SE mengatakan, Puji syukur kepada Tuhan dengan atas  perkenanannya kita bisa lagi bersama menyelenggarakan  kegiatan ini. Lebih lanjut Kandouw berkata hari ini merupakan tongak sejarah yang baru bagi Minahasa dengan dilantiknya para anggota DPRD Minahasa.
“Bagi para anģgota DPRD agar selalu ingat  akan  hak dan kewajiban sebagai  wakil  rakyat Minahasa , kiranya anggota  DPRD Minahasa mengutamakan  sesuai janji   apa yang tadi kita ucapakan kepada Tuhan, “Ujar Kandouw.

Kandouw mengingatkan bawah Lembaga legislatif ini adalah satu pilar pembangunan. “Para anggota DPRD ini akan menjadi harapan untuk mewakili masyarakat dan bukan untuk mewakili diri sendiri dan bukan mewakili kelompok sendiri dan partai,“ Tutur Kandouw

Wagub berpesan, saat ini DPRD dituntut proaktif jangan karena kalau banyak diam dia hanya menghianati substansi parlemen itu, Tapi disisi lain bicara juga bicara kontekstual dan jangan asal bicara,”Kata Wagub. “Harapankami dan Masyarakat sekiranya Anggota DPRD yang baru dilantik ini akan menjadi anggota DPRD yang lebih baik, Pemerintah  Sulawesi Utara mengucapkan selamat bekerja pada  Anggota DPRD  dan selalu andalkan Tuhan,” pungkas Wagub.

Turut Hadir dalam rangkaian kegiatan ini, Wakil Ketua TP PKK Sulut Dr Devi Kandouw Tanos, Ketua TP PKK Minahasa Ny. Dra Fenny Ch Roring Lumanauw SIP, Wakil ketua TP PKK Ny Martina Dondokambey Lengkong, Para Anggota DPRD kabupaten Minahasa, Forkopimda Minahasa, Pimpinan KPU Dan Bawaslu Minahasa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Jajaran Pejabat Pemkab Minahasa, Mantan Bupati Minahasa Vreke Runtu, Mantan Sekdakab Minahasa Jefry R Korengkeng, serta tamu undangan yang hadir.

Adapun para Anggota DPRD masa bakti 2019 – 2024 yang baru dilantik adalah :

Daerah Pemilihan 1:

1.Glady E. P. Kandouw, SE
2.Pierre J. S. Makisanti, SH
3.Franky Wolayan
4.Oktesia P. K, Runtu, SH, M.Si
5.Imanuel Manus, SH
6.Merry Maya Waleleng
7.Deily Watulingas

Daerah Pemilihan 2:

1.Braldo R. Korengkeng, SH
2.Rio V. Palilingan, SH
3.Shanty J. J. Pakasi, SP
4.James S. Rawung, SH
5.Novlin Margaretha Tampi
6.Ansye Taniowas
7.Debi D. Kaseger, SE

Daerah Pemilihan 3:

1.Ventje V. Mawuntu
2.Drs. Robby Longkutoy, MM
3.Monica M. Rorong, SAP
4.Debora S. Sumolang
5.Drs. Dharma Palar
6.Herson P. P. Walukow, SH
7.Ivonne D. Andries, S.IP
8.Stvri J. F. Tenda
9.Johan F. Watung, SE
10.Frany Bill Sela
11.Denni R. Kalangi

Daerah Pemilihan 4:

1.Putri M. Pontororing, SE
2.Moureen M. Pongantung, SE, M.Si
3.Natalia Y. R. Rompas

4.Rommy P. Leke, SE, M.Si
5.Jane S. Merung, SH
6.Lucia Taroreh, ST
7.Angely Th. Runtu
8.Tonny R. Rampengan, SH
9.George F. Pelendeng
10.Jeffry W. R. Wakkary

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Roni Sepang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *