337 Lulusan UNPI di Wisuda

by

Manado – Universitas Pembanguan Indonesia (UNPI) Manado melepas 337 lulusannya dalam prosesi wisuda yang digelar Manado Convention Center (MCC). Sidang senat terbuka dengan agenda wisuda itu dipimpin Drs FH Rende bersama jajaran senat UNPI dan STIKS pada, Rabu (15/5/2019).

Rende yang juga Ketua Yayasan Pembangunan Indonesia dalam sambutannya mengharapkan, kiranya lulusan yang ada bisa menjadi bagian dari kemajuan bangsa. “Karena sudah banyak lulusan dari  UNPI yang berkerja di sektor swasta dan pemerintahan dan memiliki kedudukan di setiap lingkup kerjanya,” papar dia.

Rende menambahkan, akan berupaya terus untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi tersebut. “Terlebih fasilitas-fasilitas yang ada, dan juga yang paling utama mutu setiap dosen yang terus ditingkatkan,” ujar Ketua Yayasan  ini.

Rektor UNPI , Dra Debby Ch Rende, sekaligus Ketua Senat meminta kepada semua lulusan agar dapat menjaga nama baik kampus. “Ketika nantinya di lapangan kerja, harus benar-benar bertanggung jawab dengan setiap apa yang dikerjakan, karena bakal menjadi contoh dan teladan di masyarakat,” terangnya.

Dia menambahkan, ke depan UNPI harus lebih meningkatkan kualitas, khususnya fakultas – fakultas yang ada. “Akan terus berupaya ditingkatkan lagi agar mampu terakreditasi dengan nilai yang baik,” ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa saat ini sudah ada dua fakultas  yang telah terakreditasi B dari Bandan Akreditasi Nasional  Perguruan Tinggi (BAN PT), yakin Fakultas Hukum, dan Fakultas  Argo.

Kopertis Wilayah IX diwakili oleh Dr Andy Lukman  MSi mengatakan UNPI Manado memberikan rasa kebanggaan tersendiri karena saat ini mampu lagi mewisuda mahasiswanya. “Tentunya kualiatas dosen, kualifikasi dosen harus juga bagus, serta akredisasi semakin bagus, dan prestasi mahasiswa,” kata Andy

Sementara itu Gubernur Sulut dalam sambutan tertulis, yang dibacakan Asisten I  Eldison Humiang SE MSi mengatakan, wisuda itu menjadi bukti komitmen UNPI dalam mencetak sarjana yang siap pakai dan berkarya bagi bangsa dan negara. “Kami berharap, agar UNPI  terus menghasilkan tenaga sarjana yang professional, guna meningkatkan taraf kesehatan masyarakat serta mengharapakan bisa menunjang program pemerintah,” kata Humiang mengutip sambutan Gubernur Olly Dondokambey.

Penulis: Roni Sepang
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *