26-28 Oktober, Konsultasi Pemuda Germita

by

Talaud – Komisi Pelayanan Pemuda Sinode Gereja Masehi Injili Talaud (Germita), pada 26-28 Oktober 2018 akan melaksanakan kegiatan Konsultasi Pemuda se Sinode Germita. Kegiatan ini bakal digelar di Jemaat Petra Moronge, Wilayah Pelayanan 07 Lirung.
Kegiatan konsultasi adalah agenda rutin dan penting yang dilaksanakan setiap tahun oleh masing-masing pelayanan kategorial (Pelka) yang ada di Sinode Germita.
Panitia dan Pengurus Pelka Pemuda Germita mengatakan, pada dasarnya pelaksanaan kegiatan konsultasi Pemuda Germita adalah untuk pengembangan pelayanan Pelka pemuda yang ada di Sinode Germita khususnya. “Bahkan juga yang penting adalah untuk mengevaluasi seberapa jauh kegiatan yang dilaksanakan dalam pelayanan satu tahun berjalan ini,” ujar dia.
Ansel menambahkan, dalam konsultasi juga dipersiapkan penyusunan program untuk satu tahun berjalan pada periode tahun 2019, serta kegiatan-kegiatan apa yang akan dilaksanakan pada tahun depan. “Komisi Pelayanan Pemuda Sinode Germita juga mengundang beberapa narasumber pengurus Sinode Am Gerejadalam rangka untuk memberikan pandangan-pandangan bagi para pemuda untuk bisa membaca kondisi ke depan dengan perkembangan-perkembangan yang terjadi sekarang ini,” papar Ansel.
Menghadapi pelaksanaan kegiatan konsultasi tersebut, Minggu (21/10/2018), panitia Konsultasi Pemuda yang ada di Jemaat Petra moronge melaksanakn rapat evaluasi. Dalam rapat diungkapkan bahwa persiapan-persiapan untuk konsultasi sudah mencapai 75 persen.
Ketua Panitia Pnt Hosea Marila berharap, apa yang telah dilakukan dan diupayakan sampai saat ini betul-betul bisa menambah semangat pemuda. Karena pemuda adalah garda terdepan dalam tugas dan tanggung jawab pelayanan gereja. “Semoga terus diberkati, diberi semangat sehingga ada kesatuan, kebersamaan dalam rangka mensukseskan kegiatan Konsultasi Pemuda Germita,” tutur Hosea.

Penulis: Yolanda Tiara Runsude
Editor : Yoseph E Ikanubun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *