20 Siswa SMA/SMK di Sulut Ikut O2SN Tingkat Nasional di Aceh

by

Manado – Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut mengutus 20 siswa ke Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Nasional di Banda Aceh 26 -30 Agustus 2019.

Opening Ceremony O2SN 2019 ke-12 begitu megah, Atraksi Tarian massal 1.300 pelajar SMA dan SMK memeriahkan pembukaan O2SN tingkat nasional tersebut

O2SN ke-12 Tingkat Nasional dibuka langsung Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Didik Suhardi yang didampingi Asisten I Sekretaris Daerah Aceh, M Jafar, Wakil Ketua TP PKK Aceh, Dyah Erti Idawati dan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin.

Sebanyak 884 peserta dari 34 Provinsi hadir pada pembukaan O2SN di Banda Aceh, termasuk 20 peserta Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari Sulawesi Utara.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan SMK, Debby Mamangkey mengatakan, 20 peserta 02SN yakni 10 peserta SMK dan 10 peserta SMA. “Sangat bersyukur Sulut ada 20 peserta yang diutus baik SMA dan SMK dan diharapkan mereka bisa membawah pulang medali sehingga bisa mengharumkan nama Daerah khususnya Sekolah,” Kata Mamangkey saat dihubungi via Telepon pada Senin (26/8/2019).

Kata Mamangkey, khusus SMK ada tiga cabang olahraga pada O2SN yang berpeluang membawah medali yakni renang, pencak silat dan bulu tangkis. “Semoga mereka bisa berhasil membawah pulang medali,” harap Mamangkey.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *