19 Ekor Hewan Kurban untuk Masyarakat Kampung Arab Manado

by
Pembagian daging kurban bagiwarga sekitar Kampung Arab,Manado

Manado – Pada Idul Adha 1439H,  Rabu (22/08/2018), , Panitia Masjid Almazhur kampung arab Kelurahan Istiqlal Manado melaksanakan penyembelihan 19 ekor sapi kurban.

Tokoh masyarakat Kampung Arab yang juga Anggota DPRD Sulawesi Utara, Ayub Ali Albugis mengatakan, penyembelihan hewan kurban yang dilakukan Panitia Masjid Almazhur Kampung Arab, Kelurahan Istiqlal Manado dilakukan sejak pagi sampai sore hari.

“Kami di Masjid Almazhur Kampung Arab Kelurahan Istiqlal Manado dalam pembagian hewan kurban selain jamaah di sini, dibagikan juga pada masyarakat sekitar dan panti asuhan,” ungkapnya.

Ayub mengatakan, pembagian di tempat lain dilakukan karena ada kelebihan hewan kurban. “Kami bagi juga pada mesjid yang kekurangan hewan kurban agar jamaah di sana bisa mendapatkan semua,” jelasnya.

Dia menjelaskan, ada juga bantuan satu ekor sapi kurban dari Pemerintah Provinsi Sulut dalam hal ini Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.  “Semakin banyak berkurban, maka semakin tinggi keimanan kita kepada Allah SWT dan ini harus ditingkatkan atau dipertahankan,” jelasnya.

Dia berharap agar umat muslim yang mampu bisa mengambil kesempatan di Idul Adha dalam berkurban.

 

Penulis : Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *